Seorang fotografer juga ikut berperan penting dalam dunia mode atau fashion. Sayangnya banyak orang yang belum mengetahui siapa saja fotografer fashion terkenal di dunia. Hal tersebut dikarenakan orang-orang lebih mengenal fotografi dari sisi jurnalisme atau seni murni. Dilansir dari matafoto.com, berikut 4 fotografer fashion terkenal di dunia.


Helmut Newton

 
Helmut Newton merupakan seorang fotografer asal Jerman yang sangat dikenal di Eropa. Ia memutuskan untuk menjalani karir di bidang fotografi fashion di Perancis. Koleksi-koleksi karyanya bisa dilihat dan dinikmati di Museum Fotografi Berlin.


Albert Watson 

 
Salah satu fotografer fashion ternama yang karyanya banyak dipublikasikan di majalah-majalah populer adalah Alber Watson. Selain di majalah, beberapa merek produk kecantikan dunia juga mengontrak dirinya sebagai fotografer. Sebagian besar orang yang bekerja di industri fashion profesional dipastikan mengenal sosok Albert Watson.



Nigel Barker

 
Sebelum dikenal sebagai fotografer fashion, Nigel Barker telah menggeluti dunia fashion modeling selama kurang lebih sepuluh tahun. Alasan Barker menjadi seorang fotografer fashion adalah karena ia sangat tertarik dengan dunia fotografi. Sampai sekarang ia telah menjalin kerjasama dengan sejumlah tokoh penting di dunia hiburan dan fashion.



Donal McPherson

 
Kesuksesan Donal McPerson sebagai fotografer fashion berawal dari dirinya menjadi seorang asisten fotografer. Setelah bekerja selama bertahun-tahun dan memiliki banyak pengalaman, ia akhirnya bisa menjadi fotografer fashion profesional. Ia telah menangani berbagai klien mulai dari Harper Bazaar, Vanity Fair hingga Vogue Rusia.